Youtube, Televisi Masa Depan

"Youtube adalah sebuah situs berbagi video dimana para pengguna dapat memuat, memutar, dan dan membagikan secara gratis kepada semua orang.  Di dalam situs ini kita dapat menonton video apapun dan dari belahan bumi manapun", Begitu mas Ali bertutur sambil nyeruput kopi item! Srrruppputttt...
Dapat dari kaskus

Obrolanpun semakin memuncak. Seperti yang sudah sudah, sambil ngrokok mulai ngobrolin dunia. Dari dunianya manusia, binatang, dunia maya, sampai dunia asral sekalipun, hehehehe ngeri gak tuh! kali ini obrolan lebih mengarah pada youtube, situs berbagi video. Katanya sih alasannya karena mas Ali baru saja merasakan kebosanan dirumah gara-gara acara tv yang hanya itu itu saja. Maklum saja dia seorang musisi, sedangkan saat ini jarang acara acara musik di tv menayangkan acara yang sesuai dengan hatinya.

"Terus Siapa pencipta youtube mas?"

Dia kembali nyruput kopi dan mulai bercerita

Youtube diciptakan oleh Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim, yang sebelumnya merupakan karyawan pertama PayPal. Awal ide mereka menciptakan situs ini terbilang unik. Alasannya karena mereka kesulitan untuk berbagi video pada pesta makan malam. Dari situlah ide besar tentang situs ini tercetus dan kemudian menkadi besar seperti saat ini.

Rasanya beberapa waktu yang akan datang keberadaan youtube akan menggeser televisi sebagai sumber hiburan selama ini. Hal tersebut bukanlah isapan jempol belaka, mengingat acara acara yang disuguhkan para stasiun tv saat ini cenderung membosankan. Ditambah lagi setiap individu pasti mempunyai hobi dan pilihan masing masing, termasuk dalam hal acara televisi yang akan ditontonnya. Dengan adanya situs ini maka masing masing orang mempunyai kesempatan untuk menonton program yang disukainya.

Youtube juga bisa digunakan sebagai penyimpan sejarah. Karena di situs ini kita juga dapat melihat kembali kejadian kejadian lampau. Jadi tidak ada batasan waktu. Tidak seperti pada program televisi, kita tidak dapat menonton kembali acara atau program yang lalu, kecuali memang stasiun tv tersebut sengaja memutarnya kembali.

Hal hal sederhana itulah yang bisa menggeser posisi televisi beberapa waktu yang akan datang mengingat teknologi semakin maju, hak seseorang untuk memilih acaranya yang disukainya semakin besar, dapat digunakan sebagai penyimpan sejarah,dan bahkan bisa digunakan sebagai sumber informasi terbaru dan bukan hal yang mengagetkan jika youtube akan menggeser televisi.

"Yakin mas?" Saya menyela
"Yakin 1000%!" Dengan tegas ia menjawab.

Mungkin ada benarnya juga apa yang dikatakan mas ali mendengar alasan demi alasannya. Bagaimana dengan anda? Sudah anda ganti televisi anda dengan youtube?

nb: Mas Ali adalah musisi serba bisa dengan pangkat sarjana Teknologi dan Informatika yang hobinya ngopi dan ngobrol.

Buat Tina (Gadis Kopi)

http://otnairahiwa.blogspot.com

Sepertinya saya mulai jatuh cinta dengan tulisan anda. Setiap kata yang anda tulis benar benar mengalir bagai aliran sungai yang tenang tak beriak. Saya membayangkan bisa berjumpa dengan anda, bertatap muka, bercengkrama. Tidak seperti sekarang, kita hanya berjumpa melalui aksara.


Kopiku kini masih saja sendiri. Hanya ditemani cangkir kosong tak berisi. Sengaja memang, Berharap anda datang membawa cerek kopi dan menuangkannya disini.

"Mas, kopinya nambah?"

Mata ini enggan melepaskan cengkramannya. Entah mengapa setiap datang disini seakan tak mau lepas, bahkan sedetikpun. Mungkin karena penasaran dengan apa yang selalu anda tuliskan di instagram, tempat anda selalu bercerita.

Ingin rasanya menyapa dan bercengkrama bersama. Ngomongin kopi, doa, cita, harapan dan cinta, seperti yang selalu anda bahas dalam setiap tulisan anda. Setiap saya membacanya seakan ada yang kurang, dan itu selalu membuat saya bertanya tanya. Bahkan pernah membuat makan tak enak tidurpun tak nyenyak. Selalu saja menarikku untuk berjumpa. Seperti saat ini, tulisan anda semalam yang membawa saya duduk di sini.

Diam diam saya mengagumi anda dan tulisan anda. Tapi tak kuasa untuk menyapa anda. Seolah ada jarak yang memisahkan kita. Hanya mampu memandang dari balik kursi tempat favorit untuk menyendiri sambil menikmati kopi dan anda tentunya.

Ya, tulisan anda yang selalu membawa saya kemari. Dan itu hampir terjadi setiap hari. Tulisan anda selalu meninggalkan tanya dan akan terjawab jika saya duduk disini menikmati seduhan kopi sambil melihat anda menari nari dengan biji kopi. Mungkin anda akan merindukan pria bertopi yang selalu berpakaian serba hitam duduk di meja ini. Ya, meja 13 yang selalu anda seduhkan kopi tanpa gula dan cangkir yang tidak berisi.

Mungkin hari ini terakhir kali saya duduk di kursi ini dan kota ini. Kota ini menyimpan sejuta kenangan, di kedai kopi ini semua kenangan bermula dan akan berakhir jua. Untuk terakhir kali, tolong isi cangkir kosong ini ya!

Maaf, mungkin ini mengganggu kenyamanan anda. Tapi saya harap anda mengerti bahwa saya diam diam jatuh hati pada anda, pada tulisan anda, pada seduhan kopi anda, dan semua tingkah laku anda.

Saya berharap kita tak hanya berjumpa melalui aksara, berharap bisa jua melalui suara. Sengaja ku tinggalkan sederet nomor di belakang tulisan ini. Jika berkenan besar harapan bisa berjumpa.

Sampaikan salam buat Roni dan Rena, tokoh yang selalu ada dalam setiap tulisan anda.

Buat: Tina Barista
           Dari pemuja seduhan kopimu,

Tawar Menawar Cinta

http://otnairahiwa.blogspot.com

Pasar tradisional sangat identik dengan tawar menawar. Disinilah kita dapat menawar seenaknya. Tidak seperti di supermarket, harga tidak bisa ditawar, terlalu banyak gula!wkwkwkwkwkwkw...

Bagitupun dengan cinta. Cieee... ngomongin cinta!

Cinta itu adalah perasaan kita terhadap sesuatu. Bisa berupa orang, barang, atau apapun. Yang jelas cinta pasti ada rasa sayang. Tapi sayang belum tentu cinta!hehehehe...

Pergaulan kita bisa diartikan sebagai pasar. Dimana selama belum ada yang beli masih bebas ditawar. Begitupun cinta, selama belum ada yang memiliki masih milik kita bersama, sebelum janur kuning melengkung selalu ada jalan, dan sebelum terop dipasang berarti masih ada peluang!hahahaha...

Nah bagaimana cara tawar menawar cinta itu?

1. Cari tahu target cinta yang ingin anda tawar
Anda harus benar benar merenung diruang kosong yang gelap gulita sambil ndengerin lagu melow kemudian tanya pada hati kecil anda, cinta yang seperti apa yang anda inginkan? Bagaimana sosoknya? Wajahnya? Sifatnya? Dan semua hal yang ingin anda miliki. Pokoknya semua hal yang menjadi dambaan anda.


Tanyakan pada hati kecil anda dan sanubari anda, "wahai jiwa, engkau ingin dia yang seperti apa?"

Lalu dia menjawab, "tuan hamba ingin dia yang cantik kayak pevita, sexy kaya miskiyem, cerdas seperti wakiyem, dan baik hati seperti waljinah!" Nah lo...

Tahap ini adalah tahapan yang paling penting dan sangat krusial karena menjadi dasar atau pondasi cinta anda. Jadi upayakan pada tahap ini anda benar-benar merenunginya. Kalau perlu dan masih kurang yakin ulangi sampai beberapa hari atau minggu sampai anda yakin dengan pilihan anda.

2. Cari info harga pasar dari cinta yang ingin anda tawar
Layaknya anda ketika ingin membeli sebuah barang pasti anda nge-kepo-in apapun yang berkaitan denga barang yang anda inginkan. Dari kualitas, kekurangan, kelebihan, sampai harga. Begitupun dengan cinta. Pasti juga begitu, nge-kepo-in doi juga. Mantengin setatus status facebooknya, twitternya, bbmnya, sampai sampai rela nunggu di gang depan rumah hanya untuk memantau keberadaannya. Hehehehehe... bener gak tuh?


Kalau ngomongin harga ada sebuah kalimat yang sedikit dapat kita hubungkan.

"Orang baik hanya untuk orang baik, begitupun sebaliknya!"

Ada lagi,

"Jodoh anda adalah cerminan dari diri anda!" Nah lo...

Dari hasil nge-kepo-in doi tadi kita jadi tahu berapa harga doi yang sebenarnya, apakah saya pantas bersanding disisinya? Apa yang harus saya perbuat agar saya pantas? Dan lain sebagainya.

Di tahap ini bisa dijadikan instropeksi diri kita sebelum benar benar melangkah mendekatinya.

3. Jangan Takut Untuk Menawar
Setelah dirasa uang kita cukup, anda sudah yakin bahwa harga anda sesuai dengan harga dia, maka sudah saatnya anda melakukan penawaran. Tahap ini juga sangat penting. Jangan takut untuk menawar, jangan takut untuk mendekatinya. Lakukan lobi lobi cinta anda. Tawar dia dengan segala kemampuan menawar anda. Jangan takut, lepaskan semuanya. Keluarkan jurus andalan anda. Buat dia benar benar rela melepas cintanya kepada anda.


Anda tidak akan dianggap berdosa hanya karena anda menawar dengan sesuka anda. Prinsip penawaran pasti anda akan menawar dengan harga yang murah, saya yakin itu! Lakukan, jangan hiraukan! Berhasil atau tidaknya anda mendapatkan cintanya tergantung kelihaian anda melaancarkan serangan demi serangan, tawaran demi tawaran kepada si dia. So, lanjutkan...

4. Tawar Harga Setengah Dari Harga Sebenarnya
Setiap penjual pasti ingin mendapatkan untung yang banyak dengan memasang harga yang tinggi pada barang dagangannya. Begitupun cinta, pasti yang empunya juga memasang standard yang tinggi, terkadang jual mahal juga. Bukan karena dia sombong atau apapun, akan tetapi itu menunjukkan bahwa harga mereka mahal.


Disinilah tugas anda, seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa anda tidak akan dianggap berdosa hanya karena anda menawar dengan sesuka anda. Tarik ulur, mainkan situasinya.

5. Pergi Jika Harga Tidak Cocok
Memang dalam proses tawar menawar sangatlah memakan waktu dan terjadi tarik ulur agar mencapai kesepakatan cinta. Tapi tak jarang juga tawar menawar bisa gagal dan itu pasti akan meninggalkan bekas luka!hiks..hiks...hiks...


Jangan bersedih, jika itu terjadi masih ada satu trik lagi dan itu biasanya lumayan cukup ampuh sebagai jurus pamungkas. Ya, pergi jika memang harga tidak cocok, dan beri kesan seolah kita tak begitu membutuhkannya. Walaupun dalam hati kita nyesek. Wkwkwkwkwkwk...

Buat dia merenung dan menyesal karena dia tidak menerima anda. Dengan sikap anda seperti itu siapa tahu malam harinya dia menangis di dalam kamar yang terkunci rapat, remang-remang ditemani lagunya mantos berdarah darah mengingat-ingat perjuangan anda selama ini dan tiba tiba jam dindingnya bersuara membela anda, "dia berjuang sangat keras akhir-akhir ini!"

Dan lampu pun ikut membela anda, " cintanya sungguh luar biasa!"

Cicak juga ikut membela, " andai dia berjuang seperti itu demi cintaku, aku pasti tak kuasa untuk menolaknya!"

Akhirnya dia menghubungi anda tapi hendpone anda tidak aktif karena anda menangis berdarah-darah di kamar anda, dan akhirnya malam itu anda berdua sama-sama menangis meratapi kejadian demi kejadian, kenangan demi kenangan di antara kalian.

Dan keesokan harinya dia sms, "aku pingin ketemu 4 mata denganmu, di kafe yang biasa kita tuju. Jangan lupa ya, jam 7 pakaian bebas rapi bersepatu!"

Hahahahahahahaha.... semoga saja apa yang ingin dia omongin sesuai dengan harapan anda. Ya begitulah tawar menawar cinta.

"Cinta itu terkadang pahit, tapi ngangenin, Seperti kopi ini! Sruputttt...."

"Nyleneh sih, tapi rela bagi-bagi!"
-iklan sampo bengbeng-

Keroncong di Secangkir Kopi

http://otnairahiwa.blogspot.com

Lagu bengawan solo mengalun lembut ketika saya tiba. Sebuah angkringan sederhana dengan ala kadarnya. Sebenarnya menu yang disuguhkan sama dengan mayoritas angkringan lainnya. Hanya saja alunan keroncong ini yang menarik kaki saya untuk datang kesmari.

"Mas, kopi!"

Sambil menunggu pesanan saya menikmati alunan musik yang disuguhkan. Sangat indah sekali. Seindah bunga mawar, seharum bunga melati!hehehe...

Memang akhir-akhir ini keroncong seakan bangun dari mimpi panjangnya. Dan hebatnya lagi, kini kaum muda yang memegang peran itu. Seperti saat ini yang saya tonton, separoh dari pemain musik masih duduk di bangku SMP. Wuih hebat kan!

Memang sudah saatnya yang muda yang menginspirasi dalam bidang apapun. Termasuk keroncong. Disadari atau tidak perkembangan kroncong di kalangan anak muda saat ini dipengaruhi oleh salah satu program televisi swasta (JTV) di Jawa timur. Larasati, tapi bukan warung makan yang sering disinggahi abang becak lo ya!hehehe...

Acara itu cukup ampuh menarik minat kawula muda untuk bermain keroncong. Selain mayoritas pemainnya yang masih muda (Mahasiswa UNESA) lagu-lagu yang dipilihpun adalah lagu-lagu kekinian yang diramu secara apik dengan aransemen keroncong yang menarik. Kayak obat aja ya diramu, hehehehehe.... maka tak heran jika anak muda mulai suka dengan musik ini.

Keroncong pertama kali masuk di Indonesia pada abad ke-16 oleh bangsa Portugis. Kala itu musik ini lebih dikenal dengan sebutan fado. Sedangkan bentuk awal dari musik ini disebut moresco, sebuah tarian asal Spanyol, seperti polka tapi agak lamban ritmenya. Dan pada abad ke-19 kata keroncong mulai dilafalkan di Indonesia.  alasannya sederhana, karena bunyinya creng crong.

Keunikan keroncong lebih ke arah alat musik yang dimainkan. Yaitu cak, cuk, dan cello. Uniknya penggunakan cello sebenarnya adalah di gesek seperti biola. Tapi karena ketidaktahuan orang indonesia maka dipetiklah cello itu seperti saat ini. Akhirnya keroncong menjadi musik pribumi di Indonesia dan kemudian di modifikasi dengan menambahkan alat musik tradisional lokal Indonesia.

Di tahun 60an keroncong benar benar populer di Indonesia. Dengan menambahkan unsur modern seperti keyboard, gitar elektrik, dan drum menjadikan musik ini sangat digemari oleh masyarakat muda kala itu.

Saat ini mungkin sebuah siklus kembali berjayanya musik ini. Selalu nyaman dihati setiap kali saya mendengarkan lagu dengan irama ini. Mungkin iramanya yang lembut dan juga ritme yang cenderung lamban membuat sangat mudah didengar dan dinikmati siapapun termasuk oleh anak muda yang galau-galau gimana gitu, hehehe.... seperti saat ini, lagu juwita malam mendayu sekali. Tenang, santai, sederhana, dan menusuk kaya sate..hehehe...

Keroncong selalu punya hati di mata penikmatnya, tak terkecuali saya. Entah kenapa rasanya setiap kata yang diucap oleh penyanyi keroncong lebih dapat tersampaikan. Apalagi kalau lagu itu galau dan pas dengan suasana hati, ampunn juragan!

Mungkin karena memang lagunya, mungkin juga ritmenya yang cenderung pelan bisa juga karena suara biola yang melengking sebagai melodinya atau mungkin perasaan saya saja. Saya tidak begitu mengerti, yang saya tahu saat ini saya tenang dan damai dengan musik ini, dan secangkir kopi. Itu saja!

"Udud (rokok) sama ngopi dulu mas!"
-Basman, pemetik Bass bethot-

Dua Puluh Empat, Apakah Fikiran Kita Sama?

http://otnairahiwa.blogspot.com
Karya mas agustyansixx graastudio

Malam kemarin saya bertemu dengan ibu-ibu di kondangan tetangga. Di tempat itu pula saya bertemu dengan seorang bapak yang mempunyai pertanyaan serupa. Pertanyaannya sederhana, "mas, kerja dimana? Udah siap nikah apa belum?" wah udah pertanda ni!

Usia 24, tak terasa begitu cepat. Padahal seperti baru kemarin bermain tembak tembakan selongsong bambu dengan bunga jambu sebagai pelurunya. Kalo gak ada bunga diganti sama kertas koran yang diremas remas kemudian di campur air dipotong kecil-kecil. Waktu itu hari penuh dengan kenangan. Dimana hanya ada senyum dan tawa. Walau ada tangis itu karena tembakan saya diambil sama kakak saya dan kembali baikan setelah beberapa detik. Hanya begitu-begitu saja. TK nol kecil,  pada waktu itu.

Sekolah dasar tak kalah hebat untuk dikenang. Masa ini udah mulai kenal yang namanya musuhan. Dan jika itu terjadi maka damai tak secepat di TK. Sampai beberapa hari bahkan berbulan-bulan. Di masa inilah juga sudah mengenal cinta monyet. cieeee... Kala itu saya punya cinta monyet sama seorang gadis, yaiyalah gadis! kini sudah janda beranak satu. nah lo.... Di zaman ini juga musim dandanan dengan gaya rambut belah tengah (sigar tengah). Seolah menjadi kewajiban pada setiap cowok di kelas. Dan pacaran dengan kakak kelas seolah trend kala itu.

Masa SMP berbeda lagi. Masa ini udah mulai bisa berfikir mana yang benar mana yang salah. Walaupun pada akhirnya kebenaran buat kita justru sebuah kesalahan ataupun sebaliknya. Ya begitulah dunia muda kami waktu itu. Duduk di bangku SMA udah mulai jarang belajar maunya cuma maen terus setiap saat setiap waktu. Nongkrong bareng kawan genk jadi rutinitas wajib. Masa cinta cintaan, bukan cinta monyet lagi tapi cinta kuya! wkwkwkwkwjwjw...

Masa Kuliah, tersesat di Jurusan Pendidikan Matematika. Dimana mau tidak mau siap tidak siap harus saya lewati akhirnya sarjana juga sekitar 2 tahun yang lalu.

Sekarang?

Masih kesana kemari. Ikut proyek sana sini. Kalo istilah kerennya sih freelance, seseorang yang bekerja sendiri dan tidak berkomitmen kepada majikan jangka panjang tertentu.

Istilah freelance pertama kali digunakan oleh Sir Walter Scott(1771-1832) dari Britania Raya dalam sebuah novelnya "Ivanhoe" untuk menggambarkan seorang tentara bayaran abad pertengahan. (Wikipedia)

Pertanyaan-pertanyaan banyak sekali terlontar di usia dua puluh empat dan semua membutuhkan jawaban yang harus perlu banyak perenungan.

Dua Puluh Empat, usia ini bisa dibilang usia transisi menuju dewasa. Menurut Oswald Kroch,  bahwa seseorang  itu mengalami perubahan-perubahan penting. Apabila pada usia tertentu pada hampir setiap orang terlihat adanya perubahan-perubahan penting dalam tingkah laku/perangai serta respons-nya terhadap dunia luar, maka masa itulah dijadikan batas antara masa lampau dengan masa perkembangan baru. dengan demikian masa ini bisa diartikan sebagai masa perjalanan menuju sebuah kematangan dan kedewasaan yang sebenarnya.

masa ini seolah menjadi puncak kegelisahan, kegalauan, kegundahan akan sebuah masa depan. Seperti yang saya rasakan saat ini. Ambisi, masa depan, pekerjaan, uang, nikah, jodoh, cita-cita. Semuanya mulai terfikirkan oleh otak. Dan harus disikapi secara bijak agar semua bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapan. Dan itu selalu mengahantui mimpi malam saya.

Bagaimana, apakah fikiran kita sama?

"Mas, ngopi?"
-Mbok joko, bakul kopi-

Ngomongin Cara Mengatasi Flu ala Mbah Martin

http://otnairahiwa.blogspot.com

Gara-gara efek liburan panjang kemarin gue jadi kecapekan dan gak enak badan. Badan rasanya udah kayak abis dipukuli sama orang sekampung pakek kayu balok es teh manis tanpa gula. Bersin melulu, badan panas dingin, kayaknya sih flu melai menjalar ditubuh kekar gue.

Gue ngadu sama emak gue yang baik hati dan super duper lembut.
"Mak gue sakit mak!"

"Kenapa lo?"
"Kayaknya sih flu mak!"
"Oh cuma flu, Tuh ambil obat disamping lemari!" Sambil menunjuk lemari.
"Beneran nih mak obatnya?"
"Iya udah ambil aja!"
"Ini mah obat diare mak!"
(Hahahahahahhahaha)


Suasana pecah berkeping keping, piring, gelas juga ikut menjatuhkan diri kelantai sambil ketawa terguling guling. Absurd banget gak tuh!hahaha
Akhirnya emak mengeluarkan sebuah buku dari dalam kamarnya.

"Apaan tu mak?"

"Ini adalah resep rahasia turun temurun dari embah!"
"Resep, Mau masak mak?"
"Gak usah banyak tanya, sini bantuin baca. Enak udah burem baca tulisan kecil kecil!"

Perlahan gue buka lembar demi lembar akhirnya terhenti pada satu judul, coro marekne pilek. Kalau dalam bahasa Indonesia diartikan cara menyembuhkan flu.

1. Perbanyak Minum Air putih
Dianjurkan kita untuk minum air putih minimal 8 gelas setiap harinya. Alasanya sederhana agar tenggorokan kita selalu bersih dari kuman.


2. Perbanyak Konsumsi Minuman Hangat
Bagi kita penderita flu, minuman hangat memang harus selalu siap di hadapan kita. Kenapa minuman hangat?  Menurut tulisan embah disitu tertulis karena minuman hangat dapat membantu mencegah dehidrasi, mengurangi hidung mampet, dan melegakan tenggorokan. Selain airnya, uap dari minuman hangat juga bermanfaat. Disitu disebut dapat digunakan untuk mengencerkan lendir yang ada di tenggorokan.

"Mak air putih anget!"

3. Istirahat Total
Nah ini yang gue suka, istirahat, tidur dan malas malasan (hehehehe). Bagi penderita flu memang disarankan untuk banyak-banyak istirahat. Karena pada dasarnya flu dapat menyerang seseorang karena orang tersebut kecapean sehingga daya tahan tubuh melemah dan masuklah flu ke dalam tubuh dan bersemayam dengan tenang. Jadi dengan banyak istirahat diharapkan daya tahan tubuh akan kemvali normal dan siap untuk mengusir flu dari badan gue yang kekar kayak hercules ini.


4. Perbanyak Buah dan Sayur
Dengan memperbanyak konsumsi vitamin dan mineral yang terkandung di dalam sayur diharapkan dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh yang menurun. Sehingga tidak gampang sakit.


5. Mandi Dengan Air Hangat
Saat kita terserang flu sangat tidak dianjurkan kita untuk mandi dengan air dingin. Kenapa? Karena eh karena berjudi itu haram. Upsss salah mas itu lagu(hahahahaha) alasannya dikarenakan agar suhu tubuh tetap hangat selalu sehingga tidak kedinginan.


6. Perbanyak cabai/ atau Makanan yang Mengandung Cabai
Nah kalo ini kesukaan gue. Gue doyan banget sama yang pedas pedas. Apalagi samvel terasi buatan emak, mantap dah pokoknya nomero uno! Alasanya karena diyakini cabe dapat Membantu membersihkan rongga hidung. Tapi kangan terlalu banyak juga, ntar malah mencret semua lo,hahahahahaha.


7. Gunakan Madu dan Jahe
Diyakini kedua elemen ini berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit flu. Bagaimana caranya? Caranya yaitu dengan mencampurkan 2 ruas parutan jahe kemudian campurkan dengan madu. Lalu konsumsi 3 kali sehari.


Gue tertegun melihat tulisan embah. Tersusun rapi sekali. Gue yakin kalo embah masih ada sekarang beliau pasti udah jadi blogger yang handal.hehehehehe

Ngomongin Efek Libur Panjang

Tak terasa libur panjang akhir tahun berakhir. Rasanya enggan untuk kembali ke rutinitas. Lo bayangin liburan bro liburan. Liburan adalah sesuatu yang sangat dinanti nanti kehadirannya. Khususnya buat orang yang sok sibuk seperti seperti  gue. Kalau diibaratkan sebuah pepatah, orang yang mendapatkan libur bagai mendapatkan emas permata. Nah lo,  Emas bro...

Lo bayangin, kita akan kembali bangun pagi, mandi pagi, macet lagi mantengin layar monitor kantor, mantengin laptop, dan lain sebagainya. Bandingkan dengan akhir-akhir ini. Bangun siang, kadang gak mandi, kerjanya cuma jalan-jalan, mantai, nyantai dah pokoknya. Lo bayangin tuh!

Nih gue kasih tahu hasil liburan gue beberapa hari ini. Walaupun masih di dalam kota, asyik dah pokoknya! Dan selalu pantai yang jadi andalan gue. Karena kebetulan tempat kaki gue berpijak adalah surganya pantai. Pacitan, ya itu nama kota gue. Kota dengan 1001 keindahan alamnya.
Nah lo liatin tuh bagaimana keindahan yang kota gue miliki. Senjanya pulang menghamba. Ini adalah Pantai Watu karung.
Kalo yang ini gue lagi naik kapal di Sungai Maron. Banyak orang menyebut amazonnya Pacitan.
Ini pantai yang banyak dibicarain akhir akhir ini. Karena ini tergolong baru. Pantai pangasan, Surga baru kota Pacitan.

Asyik sih memang, tetapi ada perubahan-perubahan yang gue rasakan setelah gue beberapa hari ini liburan. Efek samping liburan kali ya! (Hehehehe). Benar kata banyak orang, liburan bikin kita dan fikiran kita jadi fres dan segar. Itu terjadi di hari pertama. Mungkin karena kita terlalu banyak kerja, kerja, dan kerja seperti pak presiden baru kita. Sehingga ketika kita merasakan liburan menjadi benar benar fres. Lain halnya dengan detik detik akhir libur seperti ini. Sangat berbanding terbalik dengan awal kita liburan.

Capek
Liburan gue panjang bro, sepanjang jembatan suramadu. Dan yang terjadi pada tubuh gua adalah capek atau kelelahan (istilah kerennya,hehe) lo bayangin kita harus kesana kemari menuju lokasi liburan. Alhasil lemah gemulai bro! Belum lagi cekrak... cekrek! Selfie kasana kemari dengan pose begitu begini (biar dikata anak kekinian). Abang lelah neng!!!!


Kantong Kering
Udah capek duit ludes lagi, ibarat udah jatuh tertimpa tangga pula. Tangganya sekalian rumahnya mas ahmad dheni yang lagi ada cekcok dengan mulan jumali gara gara dady mewawancarainya (rumit). Urusan kantong juga menjadi permasalahan yang bisa dikatakan rumit kala libur tiba, apalagi panjang gini. Gak mungkin kita tak mengeluarkan uang. Kita perlu makan, minum, tiket, dan keperluan liburan lainnya. Bisa dibilang ini waktu yang tepat untuk menikmati hasil keeingat beberapa hati yang lalu, bahkan tak jarang sampai ludes...des...des...


Malas beraktivias kembali
Gue ingat kata ustad ngaji gue. "Sesuatu yang berlebihan tidaklah baik". Sepertinya kalimat itu ada benarnya. Semua ada porsinya. Begitupun liburan. Gara-gara libur panjang gue jadi males karena udah nyaman dengan kondisi sekarang. Alhasil ya seperti inilah, Jadi kurang produktif.


Seperti itulah yang gue rasakan sekarang. Gue harus segera bangun dari libur panjang dan bergerak lagi. Kalo gini terus mah bahaya. Bisa gak makan beneran dan dimarahin bos besar (hahahahah).
" Belum dapat kukenali mana kopiku dan mana senyummu yang tawar tanpa gula bagai obat pengantar luka "