iklan

Ngomongin Efek Libur Panjang

Tak terasa libur panjang akhir tahun berakhir. Rasanya enggan untuk kembali ke rutinitas. Lo bayangin liburan bro liburan. Liburan adalah sesuatu yang sangat dinanti nanti kehadirannya. Khususnya buat orang yang sok sibuk seperti seperti  gue. Kalau diibaratkan sebuah pepatah, orang yang mendapatkan libur bagai mendapatkan emas permata. Nah lo,  Emas bro...

Lo bayangin, kita akan kembali bangun pagi, mandi pagi, macet lagi mantengin layar monitor kantor, mantengin laptop, dan lain sebagainya. Bandingkan dengan akhir-akhir ini. Bangun siang, kadang gak mandi, kerjanya cuma jalan-jalan, mantai, nyantai dah pokoknya. Lo bayangin tuh!

Nih gue kasih tahu hasil liburan gue beberapa hari ini. Walaupun masih di dalam kota, asyik dah pokoknya! Dan selalu pantai yang jadi andalan gue. Karena kebetulan tempat kaki gue berpijak adalah surganya pantai. Pacitan, ya itu nama kota gue. Kota dengan 1001 keindahan alamnya.
Nah lo liatin tuh bagaimana keindahan yang kota gue miliki. Senjanya pulang menghamba. Ini adalah Pantai Watu karung.
Kalo yang ini gue lagi naik kapal di Sungai Maron. Banyak orang menyebut amazonnya Pacitan.
Ini pantai yang banyak dibicarain akhir akhir ini. Karena ini tergolong baru. Pantai pangasan, Surga baru kota Pacitan.

Asyik sih memang, tetapi ada perubahan-perubahan yang gue rasakan setelah gue beberapa hari ini liburan. Efek samping liburan kali ya! (Hehehehe). Benar kata banyak orang, liburan bikin kita dan fikiran kita jadi fres dan segar. Itu terjadi di hari pertama. Mungkin karena kita terlalu banyak kerja, kerja, dan kerja seperti pak presiden baru kita. Sehingga ketika kita merasakan liburan menjadi benar benar fres. Lain halnya dengan detik detik akhir libur seperti ini. Sangat berbanding terbalik dengan awal kita liburan.

Capek
Liburan gue panjang bro, sepanjang jembatan suramadu. Dan yang terjadi pada tubuh gua adalah capek atau kelelahan (istilah kerennya,hehe) lo bayangin kita harus kesana kemari menuju lokasi liburan. Alhasil lemah gemulai bro! Belum lagi cekrak... cekrek! Selfie kasana kemari dengan pose begitu begini (biar dikata anak kekinian). Abang lelah neng!!!!


Kantong Kering
Udah capek duit ludes lagi, ibarat udah jatuh tertimpa tangga pula. Tangganya sekalian rumahnya mas ahmad dheni yang lagi ada cekcok dengan mulan jumali gara gara dady mewawancarainya (rumit). Urusan kantong juga menjadi permasalahan yang bisa dikatakan rumit kala libur tiba, apalagi panjang gini. Gak mungkin kita tak mengeluarkan uang. Kita perlu makan, minum, tiket, dan keperluan liburan lainnya. Bisa dibilang ini waktu yang tepat untuk menikmati hasil keeingat beberapa hati yang lalu, bahkan tak jarang sampai ludes...des...des...


Malas beraktivias kembali
Gue ingat kata ustad ngaji gue. "Sesuatu yang berlebihan tidaklah baik". Sepertinya kalimat itu ada benarnya. Semua ada porsinya. Begitupun liburan. Gara-gara libur panjang gue jadi males karena udah nyaman dengan kondisi sekarang. Alhasil ya seperti inilah, Jadi kurang produktif.


Seperti itulah yang gue rasakan sekarang. Gue harus segera bangun dari libur panjang dan bergerak lagi. Kalo gini terus mah bahaya. Bisa gak makan beneran dan dimarahin bos besar (hahahahah).

iklan

" Belum dapat kukenali mana kopiku dan mana senyummu yang tawar tanpa gula bagai obat pengantar luka "