iklan

Tawar Menawar Cinta

http://otnairahiwa.blogspot.com

Pasar tradisional sangat identik dengan tawar menawar. Disinilah kita dapat menawar seenaknya. Tidak seperti di supermarket, harga tidak bisa ditawar, terlalu banyak gula!wkwkwkwkwkwkw...

Bagitupun dengan cinta. Cieee... ngomongin cinta!

Cinta itu adalah perasaan kita terhadap sesuatu. Bisa berupa orang, barang, atau apapun. Yang jelas cinta pasti ada rasa sayang. Tapi sayang belum tentu cinta!hehehehe...

Pergaulan kita bisa diartikan sebagai pasar. Dimana selama belum ada yang beli masih bebas ditawar. Begitupun cinta, selama belum ada yang memiliki masih milik kita bersama, sebelum janur kuning melengkung selalu ada jalan, dan sebelum terop dipasang berarti masih ada peluang!hahahaha...

Nah bagaimana cara tawar menawar cinta itu?

1. Cari tahu target cinta yang ingin anda tawar
Anda harus benar benar merenung diruang kosong yang gelap gulita sambil ndengerin lagu melow kemudian tanya pada hati kecil anda, cinta yang seperti apa yang anda inginkan? Bagaimana sosoknya? Wajahnya? Sifatnya? Dan semua hal yang ingin anda miliki. Pokoknya semua hal yang menjadi dambaan anda.


Tanyakan pada hati kecil anda dan sanubari anda, "wahai jiwa, engkau ingin dia yang seperti apa?"

Lalu dia menjawab, "tuan hamba ingin dia yang cantik kayak pevita, sexy kaya miskiyem, cerdas seperti wakiyem, dan baik hati seperti waljinah!" Nah lo...

Tahap ini adalah tahapan yang paling penting dan sangat krusial karena menjadi dasar atau pondasi cinta anda. Jadi upayakan pada tahap ini anda benar-benar merenunginya. Kalau perlu dan masih kurang yakin ulangi sampai beberapa hari atau minggu sampai anda yakin dengan pilihan anda.

2. Cari info harga pasar dari cinta yang ingin anda tawar
Layaknya anda ketika ingin membeli sebuah barang pasti anda nge-kepo-in apapun yang berkaitan denga barang yang anda inginkan. Dari kualitas, kekurangan, kelebihan, sampai harga. Begitupun dengan cinta. Pasti juga begitu, nge-kepo-in doi juga. Mantengin setatus status facebooknya, twitternya, bbmnya, sampai sampai rela nunggu di gang depan rumah hanya untuk memantau keberadaannya. Hehehehehe... bener gak tuh?


Kalau ngomongin harga ada sebuah kalimat yang sedikit dapat kita hubungkan.

"Orang baik hanya untuk orang baik, begitupun sebaliknya!"

Ada lagi,

"Jodoh anda adalah cerminan dari diri anda!" Nah lo...

Dari hasil nge-kepo-in doi tadi kita jadi tahu berapa harga doi yang sebenarnya, apakah saya pantas bersanding disisinya? Apa yang harus saya perbuat agar saya pantas? Dan lain sebagainya.

Di tahap ini bisa dijadikan instropeksi diri kita sebelum benar benar melangkah mendekatinya.

3. Jangan Takut Untuk Menawar
Setelah dirasa uang kita cukup, anda sudah yakin bahwa harga anda sesuai dengan harga dia, maka sudah saatnya anda melakukan penawaran. Tahap ini juga sangat penting. Jangan takut untuk menawar, jangan takut untuk mendekatinya. Lakukan lobi lobi cinta anda. Tawar dia dengan segala kemampuan menawar anda. Jangan takut, lepaskan semuanya. Keluarkan jurus andalan anda. Buat dia benar benar rela melepas cintanya kepada anda.


Anda tidak akan dianggap berdosa hanya karena anda menawar dengan sesuka anda. Prinsip penawaran pasti anda akan menawar dengan harga yang murah, saya yakin itu! Lakukan, jangan hiraukan! Berhasil atau tidaknya anda mendapatkan cintanya tergantung kelihaian anda melaancarkan serangan demi serangan, tawaran demi tawaran kepada si dia. So, lanjutkan...

4. Tawar Harga Setengah Dari Harga Sebenarnya
Setiap penjual pasti ingin mendapatkan untung yang banyak dengan memasang harga yang tinggi pada barang dagangannya. Begitupun cinta, pasti yang empunya juga memasang standard yang tinggi, terkadang jual mahal juga. Bukan karena dia sombong atau apapun, akan tetapi itu menunjukkan bahwa harga mereka mahal.


Disinilah tugas anda, seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa anda tidak akan dianggap berdosa hanya karena anda menawar dengan sesuka anda. Tarik ulur, mainkan situasinya.

5. Pergi Jika Harga Tidak Cocok
Memang dalam proses tawar menawar sangatlah memakan waktu dan terjadi tarik ulur agar mencapai kesepakatan cinta. Tapi tak jarang juga tawar menawar bisa gagal dan itu pasti akan meninggalkan bekas luka!hiks..hiks...hiks...


Jangan bersedih, jika itu terjadi masih ada satu trik lagi dan itu biasanya lumayan cukup ampuh sebagai jurus pamungkas. Ya, pergi jika memang harga tidak cocok, dan beri kesan seolah kita tak begitu membutuhkannya. Walaupun dalam hati kita nyesek. Wkwkwkwkwkwk...

Buat dia merenung dan menyesal karena dia tidak menerima anda. Dengan sikap anda seperti itu siapa tahu malam harinya dia menangis di dalam kamar yang terkunci rapat, remang-remang ditemani lagunya mantos berdarah darah mengingat-ingat perjuangan anda selama ini dan tiba tiba jam dindingnya bersuara membela anda, "dia berjuang sangat keras akhir-akhir ini!"

Dan lampu pun ikut membela anda, " cintanya sungguh luar biasa!"

Cicak juga ikut membela, " andai dia berjuang seperti itu demi cintaku, aku pasti tak kuasa untuk menolaknya!"

Akhirnya dia menghubungi anda tapi hendpone anda tidak aktif karena anda menangis berdarah-darah di kamar anda, dan akhirnya malam itu anda berdua sama-sama menangis meratapi kejadian demi kejadian, kenangan demi kenangan di antara kalian.

Dan keesokan harinya dia sms, "aku pingin ketemu 4 mata denganmu, di kafe yang biasa kita tuju. Jangan lupa ya, jam 7 pakaian bebas rapi bersepatu!"

Hahahahahahahaha.... semoga saja apa yang ingin dia omongin sesuai dengan harapan anda. Ya begitulah tawar menawar cinta.

"Cinta itu terkadang pahit, tapi ngangenin, Seperti kopi ini! Sruputttt...."

"Nyleneh sih, tapi rela bagi-bagi!"
-iklan sampo bengbeng-

iklan

" Belum dapat kukenali mana kopiku dan mana senyummu yang tawar tanpa gula bagai obat pengantar luka "